Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Jumat, 05 April 2013

Cinta bikin Galau? Engga lah yau


Cinta bisa kita berikan kepada siapa saja, baik itu teman, sahabat, dan kekasih. CINTA ! terkadang bisa membuat seseorang menjadi lupa diri. Cinta dapat muncul dimana saja tanpa mengenal waktu dan usia. Cinta bisa menerpa siapa saja tua, dewasa, hingga anak muda sering dimabukkan akan cinta. Cinta banyak disebut remaja-remaja sekarang menimbulkan gejala dilemma/GALAU. Sebenarnya GALAU itu bisa dicegah jika kita memiliki manajemen cinta yang baik, sehingga Cinta dapat dirasakan dengan indah, damai, dan nyaman. Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar memilih kepada siapa cinta kita akan berlabuh. Jika kita salah memilih otomatis kita akan mendapatkan hal negative dari cinta tersebut.
Kita pun perlu menggunakan manajemen cinta agar cinta kita tidak menimbulkan efek yang negative, sehingga cinta yang kita rasakan begitu indah dan nyaman. Walaupun tidak ada cinta yang sempurna. Disini saya akan memberikan sedikit tips agar CINTA yang kita rasakan bernilai positif.
1.      Jangan merasakan cinta dengan nafsu tetapi harus sungguh-sungguh dari hati
2.      Harus mengenal sifat dan karakter si Dia apakah cocok dengan kita atau tidak (walaupun tidak kita bisa merubah itu semua jika kita mau) baik kelebihan dan yang terpenting kekurangan
3.     Menerima kekurangan pasangan dengan ikhlas dan mencoba untuk memperbaiki    kekurangan itu lewat diri kita
4.      Harus saling memperhatikan pasangan, karena perhatian membuat pasangan akan lebih nyaman
5.      Harus saling mendukung jika salah satu sedang mempunyai masalah/pikiran
6.    Jangan sampai lepas komunikasi, karena hal itu yang sering membuat memudarnya cinta, diusahakan agar saling share jika ada sesuatu hal yang mengganjal
7.   Jika ada perselisihan selesaikanlah dengan kepala dingin jangan menyelesaikan dengan emosi (salah satu harus berpikir dewasa/mengalah).
8. Jika merasakan LDR (Long Distance Relationship) usahakan lah saling jujur dan saling mempercayai pasangan kita agar  hubungan tetap berjalan dengan baik.

Begitulah sedikit dari saya tentang manajemen cinta yang saya terapkan. Semoga dapat membantu teman-teman sekalian dalam mencegah virus-virus galau dan membuat hubungan/cinta kalian semakin dekat dan erat.

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi yang saya rasakan. 

10 komentar: