Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Selasa, 30 April 2013

Keindahan yang Alami


Keindahan adalah sesuatu yang didambakan semua orang baik itu untuk dilihat, didengar, dan dirasakan. Setiap individu memiliki arti keindahan yang berbeda-beda, seperti seseorang yang menyukai alam jika mereka melihat pemandangan yang indah dan alami itulah keindahan bagi mereka. Tetapi untuk para kolektor barang antik hal itu tidak terlalu indah bagi mereka keindahan adalah meilhat barang yang langka dan sudah berumur. Sesuatu bisa dianggap indah itu jika dapat dirasakan nyaman oleh individu yang melihat atau merasakannya. Mengapa dikatakan dengan merasakannya karena tidak semua orang memiliki fisik yang sempurna bagi saudara-saudara kita yang dalam penglihatannya kurang, mungkin bagi mereka keindahan itu adalah yang bisa mereka rasakan dan membuat mereka tenang dan nyaman.

Semua orang dapat menciptakan keindahan bagi dirinya sendiri namun belum tentu dianggap indah oleh orang lain. Sesuatu hal yang kecilpun dapat dikatakan indah jika bisa membuat perasaan seseorang nyaman saat melihat dan merasakannya. Keindahan yang saya bisa buat hanyalah keindahan dalam hati yaitu dengan cara melakukan sifat-sifat yang positif dan menjauhkan diri dari sifat sombong, riya, sirik, dan aniaya. Dengan hal yang kita lakukan itu semoga orang lain disekitar saya dapat merasakan Keindahan hati yang saya miliki dan merasa nyaman dengan sifat saya. Hal itulah yang saya sebut dengan Keindahan yang Alami Selain hal itu menciptakan Keindahan dapat dilakukan untuk diri sendiri atau dari hal yang paling sederhana misalnya dengan cara membereskan/membersihkan kamar. Jika hal itu sudah bisa membuat kita nyaman otomatis kita melihat itu sebagai keindahan bagi diri kita sendiri lama kelamaan kita akan terbiasa untuk menciptakan keindahan lainnya untuk orang banyak.

Intinya Keindahan tidak perlu harus dengan hal yang besar bisa dimulai dengan hal yang kecil. Menciptakan Keindahan menurut saya bisa dimulai dari Keindahan Hati lalu dapat berlanjut ke Keindahan yang sederhana yaitu Keindahan bagi diri kita sendiri setelah itu terbiasa pastinya kita akan bisa menciptakan Keindahan untuk orang banyak. 

Tulisan ini berdasarkan atas apa yang saya alami/lakukan

6 komentar: