Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Kamis, 24 Oktober 2013

Korupsi sumber hilangnya kepercayaan rakyat

       Akhir-akhir ini di Negara kita tercinta Indonesia dikejutkan dengan tertangkapnya para petinggi atau penguasa di negeri ini oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Mulai dari tahta tertinggi MK (Mahkamah Konstitusi) sampai dengan pemerintahan terendah ditingkat desa tidak terlepas dari satu hal yang namanya Korupsi. Sebenarnya kasus korupsi di Indonesia sudah mulai muncul sejak masa orde baru, namun ironinya hal tersebut semakin meluas di negeri kita tercinta ini. Bahkan bisa dibilang korupsi itu sudah mendarah daging di negeri ini karena para petinggi hanya mementingkan kepentingan pribadinya dibanding kepentingan rakyat banyak.

Sumber : data.tribunnews.com

       Seperti  yang bisa dilihat dari gambar diatas  merupakan iklan salah satu partai politik terbesar di negeri ini, namun kenyataannya beberapa dari mereka melakukan korupsi pada kasus hambalang.  Selain itu ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Akil Mochtar juga tertangkap tangan oleh KPK sedang menerima suap dirumah dinasnya. Hal inilah yang menyempurnakan perkara korupsi dinegeri ini sudah sangat kronis menghinggapi lembaga-lembaga pemerintahan mulai dari pusat hingga daerah.
       Hal itulah yang menyebabkan pemerintahan saat ini minim dukungan bahkan kepercayaan dari rakyat. Banyak rakyat yang sudah tidak percaya dengan kinerja para petinggi Negara bahkan antusias warga untuk memilih para petinggi pun menurun drastis seperti yang terlihat dari pemilihan gubernur jawa timur, bahkan pemilihan-pemilihan kepala daerah hampir di semua wilayah akhir-akhir ini. Banyak dari masyarakat sudah tidak percaya dengan janji-janji para penguasa yang hanya janji semata tidak ada realisasi nyatanya saat telah memegang jabatan. Seolah-olah mereka hanya memanfaatkan suara rakyat untuk kepentingan pribadinya.
     Oleh sebab itu mengapa saat ini Negara kita krisis kepercayaan dari para warga negaranya. Semua warga Negara sudah tidak peduli dengan politik di negerinya sendiri, karena mereka kecewa dengan kinerja para petinggi Negara yang hanya mementingkan perut mereka sendiri (kepentingan pribadi). Semoga kedepannya para generasi muda dapat merubah cerminan buruk dari politisi-politisi saat ini, dan Negara kita tercinta ini dapat lebih melangkah maju ke depan bersaing dengan Negara-negara maju lainnya.
Referensi :
m.poskotanews.com
kumpulanperkarakorupsi.blogspot.com
data.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar