Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Senin, 09 Mei 2016

Berhati-hatilah untuk para mahasiswa dan pelajar yang sering membuat artikel atau tugas COPY-PASTE (plagiat)

Akhir-akhir ini trend menulis di blog atau website menjadi hal yang biasa. Selain itu banyak juga Dosen dan Guru yang memberikan tugas kepada murid atau mahasiswanya untuk menulis di dalam blog dan website pribadi mereka. Namun terkadang tugas ini sering disalahgunakan oleh para mahasiswa maupun muridnya dengan membuat artikel menggunakan copy paste dari sumber lain tanpa mengubah atau mengeditnya terlebih dahulu.

Nah... untuk itu sekarang berhati-hatilah untuk para mahasiswa yang sering copy-paste (plagiat) dalam mengerjakan tugas, karena sekarang sudah ada aplikasi untuk mengecek tulisan yang plagiat. aplikasi itu bernama Plagiarism Checker. Aplikasi ini berupa aplikasi website yang dapat digunakan untuk mengecek sebuah tulisan apakah mengambil dari sumber lain atau biasa disebut plagiat. Dengan adanya aplikasi ini Dosen atau Guru menjadi lebih mudah dalam memeriksa tugas murid atau mahasiswanya.

Jadi berhati-hatilah ya kawan untuk membuat suatu penulisan atau tugas, jika kalian mengambil sumber penulisan kalian dari halaman lain, silahkan kalian tuliskan referensinya di dalam artikel kalian. Karena plagiatisme dapat dikenakan hukuman pidana loh kawan..

#Semoga_Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar