Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Selasa, 07 Juni 2016

Ramadhan Tiba

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dimana bulan ini sangat diidam-idamkan oleh banyak umat muslim di Dunia. Alhamdulillah di tahun Ramadhan 1437 H  inisaya masih bisa menikmati ramadhan dengan kondisi yang sehat dan bisa merayakannya bersama orang tua dan sanak keluarga. Dibulan ini umat muslim diwajibkan untuk berpuasa 1 bulan penuh, dimana Allah menjanjikan pahala yang berkali-kali lipat dari segala amal yang diperbuat oleh kita.

Semua umat muslim berbondong-bondong melakukan ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT, mulai dari ibadah wajib sampai dengan ibadah yang sunnah. Salah satu ibadah yang adanya saat bulan ramadhan ialah Shalat Taraweh, dimana shalat ini dilaksanakan setelah shalat isya. Shalat sunnah ini hanya ada saat bulan ramadhan tiba dan banyak umat muslim yang ingin melaksanakannya.


Selain Shalat Taraweh ada pula 1 hal yang ditunggu semua orang, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya ini sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim didunia, dimana mereka merayakan hari kemenangan setelah melakukan puasa 1 bulan penuh. Hari Raya ini digunakan umat muslim untuk saling bersilaturahmi ke rumah orang tua, sanak saudara, tetangga, teman, dll. Adapun tradisi yang unik pada saat hari raya tiba di Indonesia, yaitu MUDIK ke Kampung Halaman..

Nahh tunggu kelanjutan cerita saya ya di Mudik Tahun 2016....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar