Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Jumat, 08 April 2016

Nostalgia Bus Jadul & Bus Masa Kini

Tepat pada tanggal 29 Maret - 1 April 2016 diadakan acara IIBT (Indonesia International Bus, Truck, & Component Exhibition) 2016. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya yang dimulai dari tahun 2012. Pada event ini menjadi ajang tempat berkumpulnya para pengusaha dan para penggemar bus se-Indonesia. Selain HTM (Harga Tiket Masuk) yang Gratis, para pengunjung dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh para penyelenggara.

Bagi para penggemar bus & truck acara seperti ini sangat ditunggu-tunggu, karena dengan event seperti ini mereka bisa menambah pengalaman tentang bus-bus & truck produksi terbaru. Selain itu, mereka juga bisa bernostalgia dengan melihat bahkan berfoto langsung dengan bus classic keluaran tahun 1973 sampai seterusnya. 

Setelah mengunjungi event tersebut saya tertarik untuk melihat bus-bus keluaran lama yang mungkin sudah jarang bahkan tidak pernah kita lihat di jalanan. Saya beranggapan bahwa bus-bus ini memiliki sejarah, sebelum terciptanya bus-bus keluaran terbaru dengan tekhnologi yang sangat canggih. Bus-bus ini sudah bermanfaat untuk banyak orang di zamannya yang memudahkan masyarakat dalam bermobilisasi atau berpergian ke manapun. Berikut ini beberapa gambar  Bus-Bus edisi dulu.

Foto Bus Pertama PO.Lorena (1973)

Foto Bus PPD tahun 1980-an

Foto Bus Mercy Tempo Doeloe

Bus Mercy milik PO. Blue Star yang sudah Limited Edition

Selain Bus-Bus tempo doeloe pada event ini pun terdapat bus-bus model terbaru mulai dari Medium Bus, Big Bus, Bus Kota, Bahkan Bus Tingkat dari beberapa Karoseri. Berikut ini beberapa bus terbaru yang di tampilkan pada Event ini.

Foto Bus Double Deck by Karoseri New Armada

Foto Bus Kota by Karoseri Laksana


Foto Bus by Karoseri Gunung Mas

Demikianlah review yang dapat saya jabarkan pada acara IIBT 2016 tentang Bus-Bus terbaru dan Bus Tempoe Doeloe. semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua.. #SalamBismaniaIndonesia #KeepUsePublicTransportation #AyoNaikBis

By: NSAP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar