Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Jumat, 08 April 2016

Pengalaman Tes Pertama menjadi IT Support / Programmer di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti Tes di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma. Pertama kali masuk kuliah saya tidak membayangkan bisa menjadi seorang IT Support / Programmer di salah satu Lab, karena pertama yang ada dibayangan saya adalah saya tidak memiliki kemampuan yang mencukupi untuk memegang tanggung jawab tersebut. Sampai pada akhirnya di Semester 2 saya ditawari untuk mendafatar menjadi programmer di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma, namun pada kesempatan itu saya masih menolak tawaran tersebut, sampai pada akhirnya di Semester 3 kesempatan ini datang lagi dan saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pada akhirnya saya memberanikan diri untuk mendaftar di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma sebagai IT Support / Programmer. Saya langsung menyerahkan Berkas pendaftaran ke ruangan E522, setelah beberapa lama saya mendapatkan sms untuk mengikuti tes di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma. Setelah mendapat sms itu saya pun bersiap-siap menyiapkan materi untuk tes tertulis dan tes program.

Hari H pun tiba, rasa deg-degan menghantui perasaan saya setelah duduk di depan E522. Disana banyak Programmer dan Asisten lain juga yang mengikuti tes di lab tersebut. pada saat tes itu saya tidak mengenal siapapun karena peserta tes yang lain berasal dari fakultas, jurusan, dan kelas lain, tetapi saya mencoba untuk berkenalan dengan mereka untuk menghilangkan rasa deg-degan. sampai pada akhirnya nama saya dipanggil untuk mengikuti Tes tertulis. Tes Tertulis berupa teori tentang dasar komputer dan setelah itu saya mengikuti tes program yakni, membuat program VB (Visual Basic) dan Pascal. Setelah mengikuti tes tersebut saya keluar untuk menunggu hasil dari tes tersebut. 

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, akhirnya pengumuman programmer yg lolos ke tahap selanjutnya pun sudah diumumkan, dan alhamdulillah nama saya ada pada pengumuman tersebut. dan akhirnya saya harus menunggu untuk mengikuti tes selanjutnya, yaitu tes wawancara. Saat istirahat saya pun istirahat untuk solat dan makan siang, selanjutnya kembali ke E522 untuk mengikuti Tes Wawancara. 

Setelah lama menunggu akhirnya nama saya dipanggil ke dalam untuk melakukan tes wawancara dengan para staff dari Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma. Staff menanyakan beberapa pertanyaan seputar kesiapan saya untuk menjadi IT Support / Programmer di lab tersebut, dan alhamdulillah saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Tahap tes wawancara pun telah selesai dan saya pun kembali keluar untuk menunggu hasil dari tes wawancara.

Dan Jeng... Jengg.. Jenggg.. pengumuman hasil wawancara pun telah disebutkan dan alhamdulillah nama saya lolos dalam tahap wawancara dan segera dipanggil ke dalam untuk breffing kembali. Saya tidak menyangka bisa lolos menjadi IT Support/Programmer di Laboratorium Akuntansi Lanjut B Universitas Gunadarma yang merupakan pengalaman pertama kali saya dalam mengikuti tes menjadi IT Support/Programmer.  Rasa syukur pun tidak henti-henti saya panjatkan dan akhirnya saya pun pulang untuk memberikan kabar bahagia ini kepada keluarga dirumah.

Mungkin pengalaman ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman yang ingin mengikuti tes menjadi Asisten Laboratorium di Univ. Gunadarma. Pesan dari saya untuk teman-teman jangan lupa untuk berusaha dan berdoa, karena jika usaha tanpa berdoa maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, begitupun sebaiknya. semoga teman-teman yang telah membaca artikel ini dapat menjadi termotivasi ke depannya dan dapat sukses dunia akhirat. #GoodLuck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar