Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Kamis, 23 Mei 2013

Melihat tingkat emosi melalui cara mengemudi dijalan



Emosi merupakan luapan kemarahan seseorang, emosi dapat membuat seseorang menjadi lupa diri dan lupa keadaan. Jikalau emosi sudah melanda seseorang maka orang tersebut akan lupa diri dan melakukan apa saja sesuai dengan yang mereka inginkan tanpa mempedulikan lingkungan sekitar. Disini kita akan membahas tentang mengetahui tingkat emosi seseorang melalui cara mengemudinya. Tingkat keemosiaan seseorang berbeda-beda ada seseorang yang bisa menahan emosi dan ada juga yang tidak bisa menahan emosi. Banyak cara yang bisa dipakai untuk melihat tingkat emosi seseorang. Salah satunya melihat dari cara mengemudi atau perilaku seseorang dijalan. Cara itulah yang akan kita bahas saat ini.
Seperti yang kita ketahui tingkat Emosi seseorang berbeda-beda, ada orang yang cukup sabar untuk tidak meluapkan rasa kesalnya dan ada juga yang tidak bisa menahan amarahnya sehingga emosi itu menguasai dirinya. Biasanya emosi itu umumnya sering muncul pada masyarakat perkotaan karena kepadatan aktifitas serta hirukpikuknya jalanan Khususnya jalanan ibu kota. Jalananlah yang biasanya menjadi penyebab timbulnya emosi. Kita dapat lihat ciri-cirinya sebagai berikut.:
·         Orang yang sering/mudah Emosi :
Pada umumnya orang yang mudah emosi dijalan cenderung memacu kendaraanya lebih cepat. Dan disaat keadaan jalan padat atau merayap cenderung mereka tidak mau mengalah jika ada pengendara lain yang ingin mendahului. Disamping itu terkadang mereka mengacuhkan pengguna jalan lain seperti orang yang ingin menyebrang atau kendaraan lain yang ingin berputar arah. Bayangkanlah jika kebanyakan orang seperti itu maka kesemrawutan dan menambah keribetan dijalan raya serta keselamatan jiwa dijalan semakin berkurang.
·         Orang yang bisa menahan Emosi :
Seseorang yang bisa menahan emosi cenderung memiliki kesabaran yang tinggi bisa kita lihat dalam cara mereke berkendara dijalan tidak grasak-grusuk cenderung tenang. Serta mereka bisa memberikan kesempatan kepada pengguna jalan lainnya seperti penyebrang jalan maupun kendaraan yang ingin memutar balik atau arah. Sifat inilah yang seharusnya dimiliki oleh para pengemudi atau pengguna jalan khususnya pengendara di daerah perkotaan. Agar terciptanya kenyamanan dan semakin tingginya tingkat keselamatan untuk seluruh pengguna jalan.

Dari kutipan diatas dapatlah kita ambil kesimpulan dalam menyikapi masalah mengemudi bisa kita ikuti cara yang kedua yaitu menahan emosi dijalan. Dari sifat itu akan tercipta jalanan yang nyaman dan tingginya tingkat keselamatan. Ingat keluargamu menunggumu dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar