Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Selasa, 07 Mei 2013

Pancasila di Dadaku

Seperti apa yang kita tau apa itu Pancasila? Pancasila tidak hanya sebagai ideologi negara tetapi juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar diri sendiri dan negara kita tertata dengan baik. Jika kita menerapkan pancasila dijamin hidup kita tidak akan salah jalan. Pancasila juga dikatakan sebagai Pedoman Hidup bagi seluruh rakyat Indonesia. Pancasila bersifat sakit mengapa dikatakan sakti karena Pancasila bisa merubah dan mengikat semua warga Indonesia. dan tentunya bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.
Apalagi jika sila pertama yang bisa kita terapkan yaitu “KETUHANAN YANG MAHA ESA” hidup kita akan selalu merasa senang dan tidak gelisah Jadi jika kita menerapkan sila pertama otomoatis sila yang lainnya akan mudah kita lakukan dan terapkan.
Sila ke-2  ” Kemanusiaan yang adil dan beradab” sila ini menunjukkan antar manusia saling tolong menolong dan saling toleransi karena manusia sebagai makhluk sosial pasti membutuhkan bantuan orang lain tidak akan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Contohnya : jika kita sakit atau meninggal dunia tidak mungkin kita bisa mengurus diri kita sendiri pasti kita membutuhkan bantuan orang lain. dan juga kita harus bisa adil serta mempunyai adat dan (sopan santun) kepada sesama manusia.
Sila ke-3 “Persatuan Indonesia”. Sila ini sangat penting kita terapkan untuk menjaga kedaulatan negara kita tercinta  INDONESIA. Kita harus saling bekerja sama mencari solusi dan menjaga kedaulatan kita sehingga negara kita bisa maju dan tidak terancam oleh penjajah dari negara lain seperti zaman dahulu yang pernah negara kita alami. Intinya negara kita ini bisa menjadi negara maju terbebas dari para penjajah. HIDUPLAH INDONESIA.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi kompasiana saya :
http://edukasi.kompasiana.com/2012/10/17/pancasila-di-dadaku-502300.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar