Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Rabu, 08 Mei 2013

Terminal Melayang

Seperti yang kita ketahui terminal adalah tempat pemberhentian BUS atau Angkutan umum untuk mengambil atau menurunkan penumpang selain halte. DiIndonesia terminal adalah sarana umum yang paling digemari oleh warga yang menggunakan jasa transportasi umum seperti BUS atau Angkutan umum lainnya. Terminal hampir ada di setiap daerah entah itu di setiap kota maupun setiap kabupaten. terminal pada umumnya memerlukan tempat yang luas untuk parkir kendaraan namun yang satu ini berbeda terminal ini berada di atas Fly Over tepatnya Fly Over Cibinong dan saya menyebutnya Terminal Melayang.

Gambar dari dokumen pribadi


Seperti yang tadi saya katakan Terminal Melayang ini terdapat di Fly Over Cibinong. Terminal ini biasanya dipenuhi oleh bus-bus antar kota (AKAP) selain itu terkadang angkutan umum lainnya ikut ngetem di tempat ini. Walau sebenarnya Cibinong mempunyai Terminal seperti tempat lain namun BUS AKAP tidak ada yang masuk ke terminal tersebut karena tempatnya yang sempit diisi oleh Angkot dan Bus AKDP jarak dekat. Dibawah jembatan ini terdapat agen-agen dari Bus AKAP itu sendiri jadi jangan heran bila anda melewati jembatan ini dan menemukan banyak bis berjejer dijembatan ini dan terkadang membuat kemacetan karena kurang'a disiplin dari para supir angkutan umum lainnya. Dan tempat ini sering menjadi sarana Hunting Foto para Penggemar Bus

Begitulah penjelesan tentang Terminal Melayang. Mungkin bagi masyarakat disekitar sini terbiasa melihat pemandangan ini tetapi orang yang baru melintasi daerah ini binggung mengapa jembatan ini dijadikan parkiran bus-bus. Dan semoga PemProv memperhatikan terminal di Cibinong dan memperluasnya agar bus-bus AKAP bisa masuk ke terminal.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar