Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Rabu, 15 Mei 2013

NgeBlog itu asyik loh !

Istilah Blog sudah tidak asing dikalangan remaja saat ini. NgeBlog akhir-akhir ini banyak digemari oleh remaja khususnya mahasiswa dan pelajar pun sudah mulai banyak yang melakukan kegiatan ini, disamping tidak memerlukan biaya dan waktu yang lama aktifitas ini pun bisa menambah banyak teman dan pengalaman dari bacaan yang kita atau teman kita buat.

Dan mereka pun bisa mencurahkan isi hati mereka kedalam tulisan yang mereka buat. Adapun mereka yang menunjukkan bakatnya seperti menulis puisi, gambar/lukisan, cerpen, dll kedalam blog mereka hal tersebut merupakan sisi positif dari blog dapat menyalurkan bakat dan bisa dilihat oleh banyak orang yang mengakses blog kita. selain itu blog pun bisa menjadi sarana bertukar pikiran bagi remaja-remaja karena kebanyakan yang mereka tulis merupakan tulisan berdasarkan pemikiran mereka tersendiri. Dan kita pun wajib menghargai tulisan tulisan karya teman kita agar mereka semakin semangat menulis jika ada balasan atau feedback terhadap tulisannya.

Namun sisi negatifnya banyak sekali terjadi tindakan Flagiat (Meniru/Co-Pas) hal itu sebenernya sangat merugikan apalagi bagi yang merasa tulisannya di Copas biasanya seseorang yang memiliki sifat Flagiat itu disebut Flagiatisme dalam dunia Blogger. Kita sebagai remaja jangan sampai meniru kegiatan tersebut usahakanlah kita menulis dalam blog kita sesua dengan pemikiran kita atau kita mencari referensi saja bukan untuk di copy-paste.

Jadi Intinya Buat kalian para Blogger's yang hobby ngeblog jng sampai kalian meniru tindakan Flagiatisme karena merugikan orang lain. Berusalah kita menghargai tulisan yang orang lain buat. dan marilah kita tinggikan semangat menulis kita agar menjadi suatu kebiasaan yang positif. memang menulis itu mudah tetapi memulainya yang susah (ujar dosen PKN Bpk.Thamrin Dahlan).

Semoga tulisan saya ini dapat meninggikan motivasi menulis untuk kalian sebagai pembaca.

2 komentar: