Welcome

WELCOME TO MY BLOG
"Jadilah diri sendiri apa adanya"

Kamis, 23 Mei 2013

Menurunnya moral anak jaman sekarang



Moral adalah suatu sifat manusia yang bisa memunculkan hal positif. Namun mirisnya belakangan ini karena moral masa depan bangsa semakin menurun akibat perkembangan zaman. Penurunan tersebut akibat semakin banyaknya tontonan yang tidak mendidik, game yang membuat anak ketagihan, sampai kurangnya perhatian orang tua saking sibuknya dengan urusan pribadi atau pekerjaan. Banyak kita lihat saat ini siswa-siswi sekolah dasar mulai menurun nilai moralnya akibat Globalisasi yang semakin pesat ini.
                Bisa kita lihat anak SD (Sekolah Dasar) jaman sekarang sudah berpegangan kepada Smartphone, Tablet, dll. Bahkan anak SD jaman sekarang sudah dengan mudahnya mengakses internet, mereka lebih suka dengan game-game di alat canggih mereka dibandingkan dengan main permainan tradisional seperti : Petakumpet, kelereng, karet, dll. Bahkan banyak dari mereka yang sudah bermain game online yang seharusnya untuk remaja bahkan dengan leluasanya mereka bertindak seperti orang dewasa dengan gaya bicara yang sering mereka lihat seperti : C*c*t, b*g*, dll. Hal itulah yang membuat saya miris dan lebih parahnya banyak siswa SD yang sudah mengenal percintaan akibat tontonan-tontonan yang kurang mendidik.
                Perlunya pengawasan dari orang tua untuk hal seperti itu agar mereka lebih peka dengan teman sebayanya bukan bergaul dengan remaja-remaja. Hal itu bisa mencegah menurunnya moral anak yang akan semakin membuat generasi muda terus menerus terpuruk.

Tulisan ini berdasarkan penglihatan dan pengamatan terhadap siswa” SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar